Pembagian RASTRA di Bulan Suci Ramadhan

Kertasari,- Warga Kelurahan Kertasari mendapatkan penyaluran paket Beras Sejahtera (Rastra) melalui Agen e-Waroeng Dwidesain, pada Senin (13/05/2019).

Pembagian paket Rastra ini merupakan Program Pemerintah melalui Dinas Sosial kepada warga pra Sejahtera yang tercantum dalam Basis Data Terpadu (BDT) penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hasil pendataan fasilitator Dinas Sosial Kabupaten Ciamis.

Khusus di Kelurahan Kertasari memiliki Dua Ageng e-Waroeng untuk memfasilitasi penyaluran Rastra dimaksud yaitu Toko Anugerah di lingkungan Bolenglang dan Dwidesain di Lingkungan Cibuntu.

Adapun paket Rastra tersebut yaitu Beras 8 Kg dan Telur 0,5 Kg tiap bulan untuk memfasilitasi warga Kelurahan Kertasari sebanyak 301 orang.

Sebagaimana disampaikan oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kertasari, Evi Ganevianti menuturkan, paket Rastra ini di salurkan tiap bulan melalui Agen e-Waroeng yang di tunjuk yaitu Toko Anugerah sebanyak 138 orang, dan Dwidesain sebanyak 163 orang, dengan total 301 orang.

Ia menambahkan, pendistribusian Rastra ke para agen ini dilaksanakan setiap bulan Satu kali penyaluran, yang direncanakan selama Dua Belas kali dalam 1 tahun, dan untuk tahun ini sudah dilaksanakan sebanyak Lima kali penyaluran untuk bulan Mei 2019.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Ageng e-Waroeng Toko Anugrah Bolenglang, pada Jumat (10/05/2019) untuk penyaluran paket Rastra sebanyak 138 orang.

(Humas)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *