KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN CIAMIS SERAHKAN SERTIPIKAT PTSL 2018

Kantor Pertanahan Kabupaten Ciamis menyerahkan Sertipikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018 kepada warga Kelurahan Kertasari, pada Rabu (08/08/2018) bertempat di Aula Kelurahan Kertasari.

Program PTSL ini merupakan program Pemerintah melalui Kementrian Agraria dan Tata Ruang / Kantor Pertanahan Kabupaten Ciamis tahun anggaran 2018 dimana Kelurahan Kertasari mendapat kuota sebanyak 1500 bidang.

Kegiatan PTSL ini berkat kerjasama antara Kantor Pertanahan Kabupaten Ciamis dengan Panitia PTSL tingkat Kelurahan Kertasari dan Pemerintahan Kelurahan Kertasari.

Lurah Kertasari, Endang Rusyana, S.IP. mengapresiasi kepada jajaran pimpinan beserta staf Kantor Pertanahan Kabupaten Ciamis dan para pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan program PTSL di Kelurahan Kertasari, hal ini semata-mata untuk membahagiakan masyarakat untuk memiliki Sertipikat yang memiliki kekuatan hukum mutlak.

Selanjutnya Ketua Panitia PTSL Kelurahan Kertasari, Sandi Rustandi, SP. menjelaskan bahwa bidang tanah yang terukur sudah mencapai 100 % dari target 1500, yang sudah menjadi Warkah sebanyak 810, diusulkan Sertifikat ke Kantor Pertanahan Kabupaten Ciamis sebanyak 567 sisanya dalam proses penyelesaian.

Dalam kesempatan ini, Kasubsi Penetapan Hak Tanah dan Pemberdayaan Hak Tanah Masyarakat, Kantor Pertanahan Kabupaten Ciamis, Deny Roswandeni, SH. menyampaikan bahwa, Sertipikat yang sudah tercetak dari target 1500 bidang, saat ini mencapai 567 buah sertipikat dan yang di bagikan saat ini sebanyak 110 secara bertahap.

Ia menambahkan, Sertipikat atas tanah tersebut agar dijaga oleh pemiliknya, dan diamankan jangan sampai hilang dan berpindah tangan tanpa hal yang jelas, termasuk batas-batas bidang tanahnya pun harus di pelihara, dan dijaga, sekalipun Sertipikat  tersebut di agunkan ke Bank, namun prosedurnya harus ditempuh agar benar-benar sertipikat  itu aman.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Sertipikat kepada warga Kerlurahan Kertasari selaku pemohon yang disaksikan oleh Babinsa dan Babinkabtibmas Kelurahan Kertasari.

(Humas)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *