JARKOMLUHDES DIRESMIKAN GUBERNUR JABAR

Pos Penyuluh Desa (Posluhdes) Pertanian Kelurahan Kertasari Mukti bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Kelurahan Kertasari menggelar nonton bareng (Nobar) Video Conference dari Gedung Sate Bandung pada Rabu, (14/02/2018) bertempat di Aula Kelurahan Kertasari.

Video Conference ini dalam rangka peresmian Operasional Jaringan Komunikasi Penyuluhan Desa (Jarkomluhdes) di Bidang Pertanian se-Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ahmad Heryawan, yang dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Daerah Provinsi Jawa Barat, serta unsur stakeholder terkait bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Berkenan hadir dalam acara tersebut Bapak Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin, bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Ir. Hj. Kustini, M.P. menyaksikan acara peresmian Jarkomluhdes tersebut  secara langsung mewakili Posluhdes se-Kabupaten Ciamis di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Secara terpisah di Aula Kelurahan Kertasari hadir menyaksikan acara peresmian Jarkomluhdes tersebut, unsur Posluhdes Pertanian Kertasari Mukti selaku penyelenggara, Sekretaris Camat Ciamis, unsur Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Lurah Kertasari beserta staf, Babinsa wilayah Kertasari, dan para pelaku pertanian yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kertasari.

Jarkomluhdes ini merupakan alat komunikasi langsung jarak jauh berbasis informasi teknologi internet yang merupakan pengadaan Tahun Anggaran 2017 dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat untuk Para Posluhdes se-Jawa Barat termasuk Posluhdes Kertasari Mukti yang bertujuan untuk menggali aspirasi dan informasi langsung terhadap para pelaku utama dan pelaku usaha pertanian yang tergabung dalam kelompok tani di Jawa Barat.

Acara tersebut dilanjutkan dengan Teleconfrence antara Unsur Posluhdes Pertanian se-Jawa Barat langsung dengan Gubernur Jawa Barat menyampaikan infomasi dan aspirasi kondisi masing-masing untuk mendapat solusi terbaik demi kemajuan pertanian di Jawa Barat.

(Humas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *