GALI KENDALA PETUGAS PPDP DI LAPANGAN MELALUI RAKOR

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Kertasari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kinerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Kertasari, pada Selasa (23/01/2018) bertempat Aula Kelurahan Kertasari.

Rakor ini dihadiri oleh unsur Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciamis dan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Kelurahan Kertasari, dimana Rakor ini bertujuan menggali  berbagai kendala atau permasalahan di lapangan saat melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) PPDP untuk pemilihan serentak tahun 2018.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua PPS Kelurahan Kertasari, Ade Noor Syamsi didampingi jajarannya, bahwa tujuan digelarnya Rakor ini adalah untuk menampung permasalahan atau kendala petugas PPDP di lapangan saat melakukan Coklit yang nantinya akan mendapat solusi terbaik yang efektif guna kelancaran pelaksanaan tugas PPDP. 

Ia menambahkan, salah satu permasalahan di lapangan adalah perbedaan Kartu Keluarga pemilih dalam satu keluarga, saat kunjungan petugas PPDP yang bersangkutan tidak berada di rumah, atau pindah domisili, permasalahan dimaksud akan di gelar kembali antara PPS bersama PPK guna mendapatkan solusi terbaik.

Dalam kesempatan ini PPL Kelurahan Kertasari, Muharam Kurnia Drajat, dalam perkenalannya ia mengajak kepada petugas PPDP agar bekerja maksimal dimana tiap hari harus ada laporan hasil pendataan Coklit per Kepala Keluarga.

Ia berharap, melalui pendataan dimaksud mampu meminimalisir permasalahan karena waktu dari petugas PPDP mulai bekerja tanggal 20 Januari hingga 18 Februari 2018 ini dipandang penting untuk dimaksimalkan.

(Humas)

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *