WARGA KERTASARI MENDAPAT PENYALURAN LANGSUNG KARTU TANI

Bank Mandiri Cabang Ciamis bekerjasama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kelurahan Kertasari dan Kelurahan Ciamis menyerahkan kartu tani kepada para petani di dua wilayah, Kelurahan Kertasari dan Kelurahan Ciamis pada Sabtu, (20/01/2018) bertempat di Aula Kelurahan Kertasari.

Untuk wilayah Kertasari mendapat penyaluran sebanyak 144 kartu tani dari 9 Gapoktan, sementara dari Kelurahan Ciamis mendapat penyaluran 80 kartu tani dari 5 Gapoktan, guna kelancaran penyaluran kartu tani tersebut dihadiri dan disaksikan oleh unsur PPL, Gapoktan, Posluh Pertanian, Babinsa dan Babinmas.

Sebagaimana disampaikan oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kelurahan Kertasari, Taupan Taufiq, SP. bahwa, kartu tani adalah kartunya para petani Indonesia yang multifungsi, mulai jatah mendapatkan pupuk subsidi, berbagai transaksi, sampai pada penyaluran bantuan pemerintah dan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Ia menambahkan,  kartu tani  bersifat wajib karena selain untuk pendataan jumlah petani dan pupuk subsidi, juga mengantisifasi “Penyalahgunaan” pupuk bersubsidi kepada pihak yang tidak berhak untuk menerimanya.

Dengan menggunakan kartu tani, para petani mendapat kepastian ketersediaan pupuk di kios-kios yang telah ditunjuk untuk penyaluran pupuk bersubsidi di daerah masing-masing.

(Humas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *