TINGKATKAN PEMAHAMAN PPDP MELALUI BIMTEK LANJUTAN

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Kertasari menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada jajaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebagai bentuk kesiapan penyelenggaraan Pemilu di tiap TPS se-Kelurahan Kertasari pada Selasa (16/01/2018) bertempat Aula Kelurahan Kertasari.

Bimtek ini di hadiri oleh Lurah Kertasari, unsur PPK Ciamis, PPS dan Sekretariat PPS Kertasari, Tugas utama PPDP melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) terhadap Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum.

Dalam kesempatan ini Lurah Kertasari, Endang Rusyana, S.IP. membuka acara secara resmi, sekaligus menyampaikan harapannya agar Pemilu serentak di tingkat Kelurahan Kertasari dapat berjalan lancar tanpa ada permasalahan di lapangan.

Selanjutnyu, Ia mengajak kepada semua pihak, khususnya jajaran PPS beserta petugas lainnya yang ditetapkan oleh KPU, agar dapat bekerja secara maksimal dengan penuh rasa tanggungjawab guna suksesnya Pemilu serentak di Kabupaten Ciamis pada umumnya dan Kelurahan Kertasari pada khusunya.

Paparan Bimtek dilanjutkan oleh Operator Data Pemilih (ODP) Taufik Hidayat dilanjutkan oleh Ketua PPS Kertasari Ade Noor Syamsi , dimana Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih ini merupakan Bimtek lanjutan yang sebelumnya telah berikan oleh KPU Ciamis sekaligus pelantikan PPDP yang dilaksanakan pada Senin (15/01/2018) bertempat di Aula Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis.

Bimtek lanjutan ini bertujuan agar para PPDP Kelurahan Kertasari, dapat memahami serta terampil dalam tata cara Coklit dilapangan, selama kurang lebih 1 bulan bersama KPU, PPK, dan PPS yang akan dimulai pada tanggal 20 Januari 2018.

(Humas)

 

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *