PETUGAS BPN MENINJAU KESIAPAN PANITIA PTSL

Koordinator PTSL BPN Ciamis melakukan monitoring atas kesiapan Panitia PTSL Kelurahan Kertasari, pada Selasa (02/02/2018) bertempat di Aula Kelurahan Kertasari.

Setelah di umumkannya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Panitia PTSL Kelurahan Kertasari di bawah naungan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) antusias warga akan pendaftaran tanah sangat baik.

Hal ini dibuktikan dari hasil pendaftaran warga sudah tercatat di Panitia PTSL Kelurahan Kertasari sebanyak 1430 bidang, dimana PTSL ini ditujukan bagi tanah adat yang belum bersertifikat.

Dalam kesempatan ini Tim Koordiantor PTSL BPN Ciamis, Deni meninjau kesiapan panitia penyelenggara PTSL Kelurahan Kertasari, Pihak nya mengapresiasi akan animo masyarakat dalam mendafatarkan tanahnya dengan berharap memiliki Sertifikat hak atas tanah dengan berkekuatan hukum mutlak.

Sementara Panitia PTSL Kelurahan Kertasari, Al-Amin menjelaskan, sejak tahun 1998 program seperti ini belum pernah terlaksana di Kelurahan Kertasari, namun saat ini piahknya berusaha jemput bola bekerjasama dengan Kelurahan Kertasari memperjuangan warga agar memililki sertifikat hak atas tanah dengan kekuatan hukum yang mutlak melalui porgam PTSL.

(Humas)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *