PPS KERTASARI MEMBENTUK 17 PPDP UNTUK 17 TPS

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Kertasari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pemilihan Umum Serentak yang dihadiri oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Kertasari, pada Selasa (26/12/2017) bertempat Aula Kelurahan Kertasari.

Rakor ini merupakan persiapan awal dan pembekalan bagi PPDP Kelurahan Kertasari untuk kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) PPDP untuk pemilihan serentak tahun 2018.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua PPS Kelurahan Kertasari, Ade Noor Syamsi bahwa kegiatan ini mengacu pada Peraturan KPU Nomor 1 tahun 2017 dan Surat Edaran Ketua Umum KPU RI, bahwa pembentukan PPDP ini harus di usulkan oleh PPS di wilayah kerjanya masing-masing mulai tanggal 19 Desember 2017.

Ia menambahkan, bahwa di Kelurahan Kertasari terbentuk sebanyak 17 PPDP untuk 17 TPS dengan syarat berdomisili yang dibuktikan oleh KTP-el di wilayah kerjanya, bukan anggota salah satu parpol atau tim kampanye, bukan dari anggota Polri dan TNI, usia minimal 17 tahun, bersedia menjadi salah satu anggota KPPS, serta mampu bekerja dengan baik dan bertanggungjawab.

Untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai PPDP maka akan mendapatkan bimtek dari KPU yang mengacu pada Peraturan KPU Nomor 2 tahun 2017 dan buku kerja PPDP yang  meliputi ; Jadwal pelaksanaan Coklit, Persiapan pelaksanaan Coklit, Tata cara pelaksanaan Coklit,  dan Tata cara pengisian formulir, beserta materi lainnya.

(Humas)

 

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *