PENYEBARAN INFORMASI MELALUI REMBUG PETANI

Pos Penyuluh (Posluh) Pertanian Kertasari Mukti bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kabupaten Ciamis menggelar rembug petani pada Kamis, (30/11/2017) bertempat di Aula Kelurahan Kertasari.

Rembug petani ini merupakan salah satu program Posluh Pertanian Kertasari Mukti dalam mensinergikan informasi pertanian kepada para petani se-Kelurahan Kertasari yang tergabung dalam 8 kelompok pertanian dan 1 kelompok perikanan.

Ketua Posluh Pertanian Kertasari Mukti, H. Endik Kusnadi menuturkan bahwa rembug petani ini bagian dari program kerja Posluh Pertanian dalam merencanakan berbagai kegiatan diantaranya, Budidaya cabe rawit dan cabe besar beserta penanggulangannya, Budidaya Padi, Jagung, dan Kedelai beserta sumber daya manusianya, Pengembangan Hortikultura dan penanguggulangannya, serta pemanfaatan lahan pekarangan dalam rangka meningkatkan gizi keluarga.

Ia menambahkan, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis dan BPP sebagai narasumber kepada para kelompok tani di wilayah Kelurahan Kertasari guna meningkatkan pemahaman mengenai teknik budidaya mulai penanaman, pemeliharaan, serta penanganan hama, serta peningkatan kapasitas petani dalam meningkatkan tarap hidup keluarga.

Melalui rembug petani ini diharapkan para kelompok tani yang mewakili dapat menyampaikan kembali kepada anggotanya di lapangan untuk diaplikasikan.
(Humas)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *