LPM BARU HARAPAN BARU

Kelurahan Kertasari menggelar musyawarah pembentukkan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarkat (LPM) masa bakti periode 2017-2020, pada Jumat (24/11/2017) bertempat di Aula Kelurahan Kertasari.

Musyawarah pembentukkan pengurus LPM ini dihadiri oleh para Ketua RW beserta Tokoh Masyarakat se-Kelurahan Kertasari dengan tujuan, meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat dalam menjalankan program pembangunan secara partisipatif. Dalam hal ini partisipasi masyarakat yang dikembangkan melalui LPM yang mencakup aktivitas dalam merencanakan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di Tingkat Kelurahan.

Dalam kesempatan ini Lurah Kertasari, Endang Rusyana, S.IP, memimpin langsung jalannya musyawarah pemilihan dengan menghasilkan pengurus LPM terpilih Masa Bakti periode 2017-2020 yaitu Saudara Sandi, SE. selaku Ketua, Al-Amin selaku Sekretaris, Raka Handiswara selaku Bendahara, dan Ir. Tiwa Sukrianto, MS selaku Penasehat.

Ketua LPM terpilih, Sandi, SE. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada perwakilan warga Kelurahan Kertasari yang telah memilihnya dengan harapan dapat menjalankan amanah sebagaimana mestinya.

Ia menambahkan, kinerja LPM kedepan tidak mungkin berjalan sebagaimana mestinya tanpa dukungan dari semua pihak, demi terwujudnya tugas LPM membantu Lurah dalam pelaksanaan urusan pembangunan, sosial kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Selanjutnya, Lurah Kertasari, Endang Rusyana, S.IP, mengucapan terima kasih kepada jajaran pengurus LPM yang lama atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas dan fungsi, serta ucapan selamat kepada jajaran pengurus LPM yang baru semoga dapat menjalankan amanah sebagaimana mestinya.

Ia berharap, dengan terbentuknya LPM yang baru dapat menjalin sinergitas dalam menampung dan menyalurkan aspirasai masyarakat dalam pembangunan, memupuk rasa persatuan dan kesatuan masyarakat dalam rangka memperkokoh NKRI, peningkatan kualitas dan percepatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, serta menggali pendayagunaan dan pengembangan potensi sumberdaya serta keserasian lingkungan hidup.

(Humas)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *