MELALUI VALIDASI DATA PKH TAHUN 2018 DIHARAPKAN TEPAT SASARAN

Tim Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kelurahan Kertasari menggelar Validasi Calon Peserta PKH Tahun 2018 dari Kelurahan Kertasari, pada Kamis (09/11/2017) bertempat di Aula Kelurahan Kertasari.

Sebanyak 142 orang Calon Peserta PKH dari Kelurahan Kertasari mengikuti Validasi Data usulan tahun 2018 sebagai penambahan kuota dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Sebagaimana disampaikan oleh Petugas Pendamping PKH Kelurahan Kertasari Andri menyatakan bahwa validasi ini sebagai langkah awal untuk menentukan siapa calon peserta yang benar-benar berhak menerima bantuan secara objektif dan transparan.

Ia menambahkan, program PKH yang sudah terlaksana Tahun 2017 sebanyak 124 orang dan biasa menerima bantuan berupa uang tunai yang dicairkan melalui Bank Mandiri.

Dalam kesempatan ini Lurah Kertasari Endang Rusyana, S.IP. didampingi Kasi Pemberdayaan Masayarakat Evi Ganevianti, berharap Program Pemerintah melalui PKH ini benar-benar objektif dan tepat sasaran, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial.

Ia mengungkapkan, meskipun pendataan langsung dari Pusat tidak melalui Kelurahan data yang ada benar-benar mengakomodir warga yang berhak mendapatkan bantuan dimaksud.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *