SENI REBANA MERIAHKAN PAWAI TAARUF LOMBA MTQ

Lebih dari 15 kendaraan roda empat dan 10 roda dua ramaikan Pawai Taaruf Lomba MTQ dari Kafilah Kelurahan Kertasari, pada Sabtu (14/10/2017) Start Venue BMX dan Finish di Kantor Kelurahan Cigembor.

Ada yang unik dari pawai taaruf ini adalah ditampilkannya seni rebana dengan genre qasidah dan marawis dengan kendaraan bak terbuka, perwakilan dari tim kesenian RW. 03 Lingkungan Desa dan RW. 04 Lingkungan Bolenglang yang bersyairkan nada-nada Islami.

Kafilah Kelurahan Kertasari menempati urutan ke-tiga, dengan rute dari Venue BMX menuju jalur RS. Permata Bunda – Persimpangan Pasar Manis – Kalapajajar – Pusat Kota (Alun-alun) – Lokasana – Jend. Sudirman – Imbanagara – Taman Makam Pahlawan – Lingkar Selatan (Panyingkiran-Handapherang) dan Finish Kelurahan Keratasri.

Dalam kesempatan ini Lurah Kertasari, Endang Rusyana, S.IP. menuturkan bahwa sebanyak 12 orang peserta lomba menempati rumah yang sudah di sediakan oleh panitia LPTQ Kecamatan Ciamis guna memudahkan koordinasi dan informasi antara panitia dengan peserta.

Sesuai visi yang sudah di tetapkan, Ia berharap melalui MTQ dapat meningkatkan Syiar Islam di wilayah Kelurahan Kertasari yang tentunya dilandasi Iman dan Taqwa.

(Humas)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *