PEMANTAPAN LOMBA MTQ TINGKAT KECAMATAN CIAMIS MELALUI RAPAT EVALUASI

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tingkat Kecamatan Ciamis, menggelar rapat evaluasi persiapan pelaksanaan Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Ciamis, pada Selasa (10/10/2017) bertempat di Aula Kelurahan Cigembor.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Kecamatan, Desa, Kelurahan, MUI, di wilayah Kecamatan Ciamis sebagai wakil peserta yang akan mengikuti MTQ dimaksud, agar memahami teknis pelaksanaan Lomba pada waktunya.

Sebanyak 12 perwakilan dari tiap Desa dan Kelurahan di Wilayah Kecamatan Ciamis siap mensukseskan Lomba MTQ yang akan di gelar pada Sabtu–Minggu (14-15/10/2017) bertempat di Kelurahan Cigembor Kecamatan Ciamis.

Adapun hasil dari rapat teknis tersebut yaitu mencakup beberapa hal diantaranya :

  1. Pelaksanaan Lomba pada hari Sabtu tanggal 14/10/2017 yang diawali dengan Pawai Taaruf berkendaraan dimana Start dari Venue BMX dan Finish di Kantor Kelurahan Cigembor, mulai pukul 13:00 WIB dilanjutkan dengan pembukaan Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Ciamis ;
  2. Untuk pawai taaruf dari masing-masing Desa/Kelurahan/UPTD minimal membawa masa sebanyak 30 orang, dengan dilengkapi Spanduk dan Kesenian Islami ;
  3. Peserta Lomba MTQ harus warga asli Desa / Kelurahan masing-masing di Wilayah Kecamatan Ciamis ;
  4. Pemenang Lomba MTQ nantinya akan menjadi perwakilan Kecamatan Ciamis untuk mengikuti Lomba MTQ di Tingkat Kabupaten Ciamis yang akan di selenggarakan di Kecamatan Kawali ;
  5. Koramil dan Polsek membantu pengamanan rute pawai taaruf dan titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas.
  6. Kegiatan Lomba MTQ ini didanai dari sisa Baznas sebesar Rp. 26 juta ;
  7. Dewan Hakim Lomba MTQ diharapkan benar-benar fair play sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam kesempatan ini Lurah Kertasari, Endang Rusyana, S.IP. menuturkan bahwa pihaknya akan mengirimkan sebanyak 11 orang yang terbagi ke dalam 5 cabang yaitu Tilawah Anak Putri, Tilawah Remaja Putera dan Puteri, Tahfidz & Tilawah 1 Juz Putera dan Puteri, Murotal Puteri, dan MSQ Puteri.

Ia menambahkan, peserta tersebut merupakan penjaringan dari masing-masing pesantren di wilayah Kelurahan Kertasari yang siap dikawal melalui pawai taaruf sebagaimana rute yang telah ditentukan.

Melalui Lomba MTQ dimaksud, Ia berharap dapat meningkatkan Syiar Islam di wilayah Kelurahan Kertasari yang tentunya dilandasi Iman dan Taqwa serta mampu menggelorakan baca Al-Qur’an sebagai kebutuhan.

(Humas)

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *