WAKIL BUPATI CIAMIS SERAHKAN KARTU WALUYA SECARA SIMBOLIS

Sebanyak 52 orang dari 22 kepala keluarga di wilayah Kelurahan Kertasari mendapatkan Kartu Waluya Kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin secara simbolis pada, Kamis (28/09/2017) bertempat di Aula Kelurahan Kertasari.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin yang didampingi oleh Camat Ciamis, Kepala Layanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Daerah (LTPKD) Kabupaten Ciamis, dan Lurah Kertasari, menyampaikan pesan kepada masyarakat Kertasari yang berhak mendapatkan Kartu Waluya Kesehatan agar dapat memanfaatkan kartu tersebut semaksimal mungkin dalam upaya pengobatan baik ke Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum secara gratis karena sudah di bayar oleh Pemerintah Daerah.

Selanjutnya Camat Ciamis, Drs. H. Yayat, M.Si. menyampaikan apresiasi kepada Bapak Wakil Bupati Ciamis yang berkenan hadir menyerahkan Kartu Waluya Kesehatan kepada warga Kertasari disela-sela kesibukannya, dengan harapan kartu tersebut dapat memfasilitasi warga tidak mampu untuk berobat ke Puskesmas dan Rumah Sakit Umum.

Hal senada disampaikan oleh Kepala LTPKD, H. Ade Supriadi, SH. MM., pihaknya akan memfasilitas warga tidak mampu secara bertahap baik di bidang kesehatan, pendidikan mapupun kesejahteraan melalui produk kartu layanan, seperti halnya Kartu Waluya untuk kesehatan, Kartu Calakan untuk Pendidikan, dan Kartu Walagri untuk Kesejateraan, dimana kartu tersebut merupakan program pemerintah Kabupaten Ciamis dalam menanggulangi kemiskinan yang tidak terakomodir oleh Program Nasional seperti KIS, KIP, dan KKS.

Guna kelancaran untuk mendapatkan kartu tersebut, pihak Kelurahan Kertasari akan merekomendasikan warganya yang diketahui oleh RT/RW setempat, sebagaimana disampaikan oleh Lurah Kertasari, Endang Rusyana, S.IP., kepada para Ketua RW yang hadir dalam acara penyerahan Kartu Waluya, agar mampu menjangkau warganya yang tidak mampu dengan dukungan data-data yang objektif sebagaimana peraturan yang berlaku.

(Humas)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *