MONITORING IMUNISASI MR

Disela-sela kesibukan pekerjaan sehari-hari, Lurah Kertasari, Endang Rusyana, S.IP. melakukan kunjungan monitoring terhadap pelaksanaan program imunisasi MR yang merupakan program nasional secara maraton dilaksanakan di Kelurahan Kertasari.

Berdasarkan hasil monitoring, Lurah Kertasari, Endang Rusyana, S.IP. menyampaikan bahwa pelaksaaan Program Imunisasi MR (Campak dan Rubella) di Kelurahan Kertasari dilaksanakan mulai tanggal 5-15 September 2017 secara marathon di tiap RW/Pos Yandu.

Ia menambahkan dari seluruh anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun berhasil di imunisasi sebanyak 89 % sisanya 11 % belum di imunisasi dikarenakan dalam kondisi sakit, dan tidak berada di wilayah kelurahan kertasari dan atau ke luar daerah, adapun solusi yang belum mendapatkan program imunisasi ini dapat langsung ke Puskesmas Ciamis atau Pustu Kelurahan Kertasari secara gratis.

Melalui imunisasi MR ini diharapkan dapat melindungi anak Indonesia pada umumnya, kelurahan Kertasari pada khususnya dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan.

(Humas)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *